Sunday 10 February 2013

10 Fakta Menarik Tentang Mimpi

1.    Ketika kamu bermimpi tubuh kamu akan lumpuh
Tidak banyak orang yang sadar mengenai ini ternyata ketika kamu sedang bermimpi tubuh kamu akan mengalami kelumpuhan namun kamu jangan takut kelumpuhan kamu ini hanya bersifat sementara ketika kamu sadar maka tubuh kamu akan kembali normal.

2.    Kamu dapat mengontrol mimpi kamu
Sebenarnya kamu dapat mengontrol mimpi kamu dapat melakukan apa saja dalam mimpi kamu sendiri.

3.    Semua orang bermimpi
Setiap orang bermimipi (kecuali dalam kasus kekacauan psikologis yang hebat). Tapi wanita dan pria memiliki reaksi fisik dan mimpi yang berbeda. Pria cenderung bermimpi tentang pria lain, sementara wanita cenderung bermimpi tentang wanita dan pria.

4.    Melupakan 90% mimpi yang kamu alami
Setelah kamu bangun tidur pasti kamu sulit untuk mengingat keseluruhan mimpi yang kamu alami bahkan banyak orang yang lupa apa yang telah mereka mimpikan pada malam hari.

5.    Kamu cenderung bermimpi hal yang dilarang
Fakta lain yang mengejutkan tentang mimpi adalah kita sering bermimpi hal yang dilarang. Seseorang yang dilarang makan coklat mungkin bermimpi sering makan coklat. Bahkan kondisi medis dan ganguan psokologis memiliki efek langsung pada mimpi.

6.    Kamu hanya bermimpi tentang apa yang kamu ketahui
Mimpi kita sering kali penuh dengan orang - orang asing yang memainkan peran - peran tertentu. Tahukan anda bahwa pikiran anda tidaklah menciptakan wajah - wajah tersebut, itu adalah wajah asing orang - orang yang pernah anda lihat dalam hidup anda tapi mungkin anda tidak kenal atau lupa.

7.    Tidak semua bermimpi dengan warna - warni
Sebanya 12% orang yang bisa melihat, bermimpi dalam warna hitam dan putih. Sisanya bermimpi dalam warna asli. Manusia juga cenderung mempunyai tema umum dalam mimpi yang situasinya berhubungan dengan sekolah, dikejar, berlari dengan lambat, pengalaman seksual, jatuh, terlambat, seseorang yang masih hidup tapi meninggal kemudian, gigi rontok, terbang, gagal ujian, atau kecelakan mobil.

8.    Orang buta juga bermimpi
Manusia yang buta setelah lahir dapat melihat gambar dalam mimpi mereka. Manusia yang lahir buta tidak melihat gambar apa - apa, tapi memiliki mimpi seperti suara, bau, sentuhan dan emosi.

9.    Mimpi mencegah kegilaan
Dalam studi tentang mimpi baru - baru ini, murid yang bangun pada permulaan mimpinya, tapi masih diijinkan tidur selama 8 jam, semua mengalami kesulitan dalam konsentrasi, cepat maarh, halusinasi, dan tanda - tanda kegilaan setelah hanya tiga hari.

10.    Beberapa penemuan besar pertama kali digagas saat tidur
Walaupun 90% dari kita melupakan mimpi kita namun tahukah anda ternyata para ilmuan menemukan ide mereka didalam mimpi mereka. Bahkan para ilmuan besar mendapatkan ide ketika mereka bangun dari tidur, sebut saja A. Graham Bell dan bahkan beberapa penyair telah menerima inspirasi mereka dalam mimpi.

Tolong Share Artikel Ini ... !!!

0 komentar:

Post a Comment